Cari Blog Ini

Kirim naskah

Ketentuan Pengiriman Naskah

  1. Artikel dapat berupa hasil penelitian atau kajian konseptual/analisis kritis dalam bidang ilmu-ilmu sosial dan pendidikan ilmu pengetahuan sosial yang belum pernah dipublikasikan dalam media lain.
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia baku atau bahasa Inggris dengan panjang naskah 10-15 halaman kwarto dengan spasi 1,5. Diketik dengan MS Word disertai abstrak (50-75 kata), kata kunci dan identitas penulis dalam bentuk footnote pada halaman pertama artikel.
  3. Abstrak dan kata kunci ditulis dalam bahasa Indonesia.
  4. Artikel hasil penelitian, memuat: judul, nama penulis, abstrak, kata kunci, pendahuluan (sub judul tidak perlu ditulis dan berisi latar belakang, rumusan masalah dan tujuan penelitian, serta tinjauan teoritik), metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan dan rekomendasi, daftar rujukan.
  5. Artikel dalam bentuk kajian konseptual/analisis kritis harus memuat: judul, nama penulis, abstrak, kata kunci, pendahuluan (sub judul tidak perlu ditulis), pembahasan (dalam bentuk sub-sub judul), kesimpulan, saran (bila perlu), daftar rujukan.
  6. Artikel dan file (disekette/CD) dikirim ke alamat redaksi Jurnal Pendidikan dan Sains FPIPS IKIP PGRI JEMBER di Kampus II Jl. Kali Urang 3A Jember atau lewat email: andrie69.aw@gmail.com. Kontak person: 085233115489 a.n. Shendy Andrie Wijaya.
  7. Kepastian pemuatan atau penolakan naskah akan diberitahukan lebih lanjut. Bagi para penulis yang artikelnya dimuat dalam jurnal akan mendapat 2 (dua) eksp. Jurnal Pendidikan dan Sains dan diwajibkan membayar biaya kontribusi publikasi yang dikirim setelah ada kepastian pemuatan.

                                      

                                                                               Ketua Dewan Redaksi Dinamika Pendidikan
                                                                                           Jurnal Pendidikan dan Sains



                                                                                               (Shendy Andrie Wijaya)